Obat Jerawat alami

Rumah belajar & Berkarya
Beberapa obat tradisonal yang bisa menghilangkan bekas jerawat di wajah,di antaranya :
Air kelapa muda  tidak cuman enak untuk di minum, tapi juga mengandung vitamin C yang dominan, asam nikotinat, asam folat, asam pantotenat, biotin, serta riboflavin.
Tak heran jika air kelapa terkadang juga dimanfaatkan sebagai bahan pengobatan tradisional sekaligus kecantikan.
Salah satu maanfaat air kelapa muda untuk kecantikan yaitu bisa menghilangkan  Flek hitam bekas jerawat

Caranya gampang banget hanya dengan mencampur air kelapa dengan parutan kunyit kemudian rendam selama 3 malam.
Setelah itu saring dan gunakan airnya untuk membasuh muka. Selamat mencoba dan rasakan hasilnya..
Selain dengan air kelapa kamu juga bisa mencobanya dengan  kayu manis.
Caranya dengan mencampurkan serbuk kayu manis  dengan madu, lalu oleskan pada bekas jerawat tiap malam, bersihkan kembali keesokan harinya dengan air hangat.
Ternya madu juga bisa menghilangkan bekas jerawat.
carannya :
ambil sedikit madu asli, panaskan hingga mendidih, diamkan sampai menjadi suam2 kuku, oleskan pada bekas jerawat selama kira-kira 2 jam. lakukan setiap malam sebelum tidur. cara ini juga dapat digunakan untuk menghilangkan bekas luka eksim, baik ditangan maupun dikaki.
Selain itu jika ingin wajah kelihatan putih dan bersih, kamu bisa mencampurkan madu yang sudah di panaskan sampai mendidih biarkan samapai dingin, kemudian campurdengan  susu bubuk fullcream ( saya sih biasanya pakai Dancow), oleskan pada wajah diamkan samapai mengering,lakukan seminggu 3x, liat hasilnya,,kulit wajah akan bersih, putih dan segarrr….:)
Mentimun juga bukan hanya untuk di lalap tapi bisa juga menghilangkan Jerawat dan flek hitam.
* Jerawat.
Buah mentimun dicuci lalu diiris-iris. lrisan mentimun ditempelkan dan digosok-gosok pada kulit yang berjerawat. Lakukan setiap hari.
* Flek hitam bekas jerawat.
Ambil ujung buah mentimum sepanjang kira-kira 5 cm, lalu parut. Ambil kunyit sebesar ibu jari, kemudian ditumbuk dan ambil airnya. Air kunyit itu dicampurkan dalam mentimum yang sudah diparut itu. Kemudian sapukanlah ke wajah. Lakukan setiap hari sampai flek menghilang. Atau, Anda bisa menggunakan spray toner buatan sendiri. Caranya, parut satu buah mentimun yang sudah dikupas. Saring dan ambil airnya, campurkan dengan dua sendok teh madu. Kemudian masukkan campuran itu ke dalam botol yang dilengkapi laat penyemprot. Semprotkan ke wajah dua kali sehari.

Posting Lebih Baru Posting Lama

Leave a Reply