Pemakaman Marco Simoncelli

Upacara pemakaman pembalap asal Italia, Marco Simoncelli yang tewas pada MotoGP Malaysia di Sirkuit Sepang, Minggu 23 Oktober 2011, akan dilaksanakan pada Kamis, 27 Oktober 2011, di Coriano, Italia, tempat di mana keluarga Simoncelli tinggal.

Seperti dilansir bikermagz.com, Selasa 25 Oktober 2011, sebelum dimakamkan, keluarga Simoncelli akan menggelar misa arwah di Gereja Santa Maria di Coriano.

Jenazah Super Sic, julukan Simoncelli, akan diterbangkan ke Italia pada Rabu malam waktu Malaysia. Dalam perjalanan ini turut pula mendampingi ayah Simoncelli, Paul, dan pacar Simoncelli, Kate. Jenazah Simoncelli terlebih dahulu diaotopsi di Malaysia dan hasilnya baru ke luar sepekan kemudian. Tapi, Kedutaan Besar Italia membantu otopsi sehingga bisa dipersingkat waktunya. Apalagi, jenazah Simoncelli sudah ditunggu ibunya serta saudara perempuannya Scarlett Martina.

Para penggemar Simoncelli terus melakukan aksi belasungkawa dengan meletakkan bunga di taman kota Coriano, Italia, kampung halaman rider yang memiliki rambut ikal itu.

Di kota kecil yang dihuni sekitar 10 ribu jiwa itu, para penggemar juga memajang poster dengan nomor sepeda motor Simoncelli
Saat balapan di Sirkuit Sepang baru memasuki lap 2, Minggu lalu, Simoncelli terjatuh di tikungan 11. Benturan hebat dengan dua pembalap di belakangnya, Colin Edwards dan Valentino Rossi, tak mampu dihindari. Sempat terkapar di lintasan, dengan keadaan tanpa helm, nyawa Super Sic tak tertolong.

Simoncelli menghembuskan napas terakhir di usia sangat muda, tepatnya 24 tahun 9 bulan 3 hari. Sepanjang dua musim berkiprah di MotoGP, juara dunia kelas 250cc pada 2008 ini belum sekalipun mencicipi manisnya mengangkat trofi di atas podium tertinggi.

Raihan terbaik Super Sic adalah saat meraih podium di posisi 3 MotoGP Republik Ceko pada 14 Agustus lalu. Dan ketika ia mengamankan posisi runner-up di Sirkuit Phillip Island, Australia pada 16 Oktober 2011.

Posting Lebih Baru Posting Lama

Leave a Reply