Compiz fusion on ubuntu

Compiz Fusion merupakan 3D effeck desktop yang jauh lebih bagus jika dibandingkan  dengan effek Aero di Sistem Operasi Windows Vista dan Windows 7. Compiz bisa diaktifkan dengan meng-klik kanan pada Desktop, lalu pilih “Change Desktop Background "; Visual Effect, kemudian Anda pilih “none”, “normal” atau “extra”.

Sebetulnya pengaturannya tidak sesederhana itu. Anda bisa melakukan konfigurasi  lebih lanjut
denganCompiz serta memasang plug-in, seperti desktop cube dan animasi di paket Compiz Fusion Setting Manager.
1. Buka terminal dan ketikkan :
$ sudo apt-get instal compizconfig-setting-manager

2.    Setelah berhasil di instal, buka compiz dengan mengklik menu “system > Preference > CompizConfig Setting Manager.

3.    Disini anda tinggal mengecek efek yang dinginkan.

4.    Untuk melihat tampilan 3D desktop, pastikan Anda sudah mengaktifkan “Effect 3D Windows dan Show Desktop pada compiz, lalu klik kanan gambar workspace  yang terdapat di pojok kanan bawah desktop. Setelah itu klik “preference” isi Coloums dengan angka 4 dan row dengan angka 1.

Tekan tombol ctrl + alt, lalu klik kiri dan seret mouse anda. Untuk berpindah ke workspace dengan cepat, klik ciri pada desktop, lalu  scroll mouse anda.
5.    Untuk mengaktifkan jendela animasi, pastikan anda sudah mendai opsi “effect Wobbly Windowspada compiz lalu klik “place ? Computer. Klik “Maximize & Unmaximize Window” tanpa tanda petik. Sekarang coba geser jendela menggunakan mouse.
6.    Untuk menambah efek tetesan air, tandai opsi “Water Effect” pada compiz. Lalu aktifkan dengan menekan tombol Shift + F9. Untuk menonaktifkan, tekan kembali tombol tersebut.

Posting Lebih Baru Posting Lama

Leave a Reply