Menyambut HUT RI ke-65 Kab. Nganjuk


Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-65 Kemerdekaan RI di Kabupaten Nganjuk dimeriahkan dengan Lomba Cipta Menu Khas Nganjuk.


Lomba yang dilaksanakan di Pendopo Kabupaten Nganjuk pada Minggu, 8 Agustus 2010 tersebut diikuti oleh 89 peserta. Menurut ketua panitia Ery Agus Susanto bahwa peserta dalam lomba cipta menu khas Nganjuk ini berasal dari UPTD SMP/SMA/SMK dari 20 Kecamatan di Kabupaten Nganjuk.

Menu yang disajikan sangat bervariasi mulai yang sederhana seperti nasi dengan sambal dan ikan laut saja sampai dengan menu lengkap seperti berbagai jenis nasi, sayur, lauk-pauk, makanan ringan hingga minuman yang bervariasi.

“Kriteria lomba kali ini lebih ditekankan kepada modifikasi dari makanan khas dengan makanan modern, misalnya ubi kayu rasa strawberry atau rasa coklat” kata salah satu juri dari Kabupaten Kediri.
Dewan juri juga menyampaikan apreseasi yang sebesar-besarnya kepada Ketua Tim Peggerak PKK Kabupaten Nganjuk Dra Hj Ita Triwibawati, Ak, MSi yang telah menerbitkan buku menu khas Nganjuk yang merupakan yang pertama dan satu-satunya di Jawa Timur.

Bupati Nganjuk dalam sambutannya menyampaikan bahwa lomba kali ini bertujuan untuk memacu kreatifitas para Bapak-bapak untuk melestarikan menu khas Nganjuk.
“Mudah-mudahan menu khas Nganjuk seperti ini dapat diimplentasikan kepada para PKL, sehingga PKL merupakan aset daerah yang dapat menambah PAD”, tandas Taufiq.
Disela-sela penilaian Bupati Nganjuk didampingi dengan Ita Taufiqurrahman, Kepala Dinas Dikpora Agus Susanto dan Ery Agus Susanto berkeliling mengunjungi meja semua peserta seraya memberikan semangat untuk melestarikan makanan khas Nganjuk.

Setelah para peserta menghias dan menata berbagai jenis makanan tersebut, akhirnya dewan juri menetapkan SMA Patianrowo sebagai juara I, SMK I Kertosono juara II dan SMP 5 Nganjuk sebagai juara III.
Selain juara tersebut panitia juga menyediakan hadiah untuk juara harapan I dan II dan door prize untuk 15 peserta lainnya.



Posting Lebih Baru Posting Lama

One Response to “Menyambut HUT RI ke-65 Kab. Nganjuk”

  1. sengat 55 ... jangan pernah musnahkan kemerdekaan kita semua....Indonesia merdeka

    BalasHapus