Facebook Chat Error karena Bug Fatal, merenggangkan hubungan dunia

Sekarang facebook sering sekali error sob.... tiap posting kadang ga' bisa, dan akhirnya Facebook telah memperbaiki lubang serius di layanannya yang biasanya digunakan user untuk chat live di Facebook Contact. Sekali lagi, Facebook Privacy settings memiliki eksploitasi serius, yang ditemukan oleh Steve O’Hear, penulis TechCrunch. Namun, kini Facebook sudah memperbaiki bug tersebut dan semua sudah kembali seperti sedia kala.

Facebook Privacy settings telah menyebabkan kerusakan akhir-akhir ini. Dalam sebuah video, O’Hear menunjukkan bagaimana ia mengeksploitasi bug di Facebook dan bisa masuk ke chat live user dan mengecek pending invites dari user lain. Kemudian dari pihak Facebook, menjelaskan, untuk waktu terbatas, sebuah bug memperbolehkan pesan chat user dan pending friend request user untuk dapat dilihat oleh teman mereka, dengan memanipulasi fitur “Preview my Profile” dari Facebook Privacy Settings.

Ketika Facebook menerima report masalah tersebut, engineer Facebook mendiagnosis masalah itu dan kemudian men-disable fungsi chat untuk smenetara, menurut Facebook. Namun, pihaknya sudah memperbaiki fungsi friend request tersebbut dan chat kembali seperti semula. “Kami bekerja dengan cepat untuk mengatasinya, memastikan bahwa sekali bug dilaporkan ke kami, maka solusi akan segera ditemukan dan diimplementasikan.” tambah Facebook. Dengan munculnya masalah ini, maka Anda tidak akan pernah tahu seberapa banyak lubang di situs seperti jejaring social, sehingga sangat disarankan untuk membatasi publikasi data personal lebih jauh.


sumber : http://www.beritanet.com/Technology/Berita-IT/Facebook-Chat-Error.html

Posting Lebih Baru Posting Lama

Leave a Reply